Benih Ajaib Kesuksesan

What ever the mind of man can conceive & believe, it can achieve!

Orang sukses belajar bahwa “apa pun yang dapat dipikirkan dan diyakini oleh pikiran manusia dapat pula dicapai oleh pikiran manusia”. Orang ini terus-menerus berusaha hingga bisa mengubah batu sandungan menjadi batu loncatan. Ia tahu di balik kemalangan akan datang benih yang menumbuhkan kebaikan yang sepadan. —Napoleon Hill

“Imajinasi Adalah Bengkel Di Benak Anda, Dia Mampu Mengubah Energi Menjadi Pencapaian Dan Kemakmuran.”-Napoleon Hill

“Sebelum Seseorang Mencapai Kesuksesan, Dia Pasti Akan Berhadapan Dengan Kekalahan Dan Mungkin Beberapa Kegagalan.”-Napoleon Hill

Hidup ini memerlukan inspirasi dan motivasi, agar Anda bisa selalu bergairah dan bersemangat dalam menjalankan setiap proses hidup yang harus Anda jalani. Salah satu orang yang paling rajin memberi inspirasi dan motivasi buat banyak orang adalah Napoleon Hill, beliau telah menginspirasi banyak orang dengan rangkaian kata-kata yang maha dahsyat.

Kata-kata Napoleon Hill tidak saja mampu membangkitkan kita yang sedang putus asa, tapi lebih dari itu beliau mampu memberikan nilai-nilai kehidupan baru yang kaya dengan semangat kebaikan. Napoleon Hill selalu berkata bahwa tujuan adalah sebuah impian dengan tenggat waktu, dan tindakan adalah ukuran nyata dari kecerdasan.

Beliau juga selalu mengingatkan banyak orang bahwa semua kesuksesan, semua kekayaan yang berhasil diraih, berawal dari sebuah gagasan.

Dan menurut beliau, semua terobosan yang dibutuhkan dalam hidup Anda sedang menunggu dalam imajinasi Anda. Imajinasi adalah bengkel di benak Anda, dia mampu mengubah energi menjadi pencapaian dan kemakmuran.

Selanjutnya, beliau juga menjelaskan bahwa ide, rencana, atau tujuan apa pun dapat dipatri di dalam benak dengan memikirkannya terus-menerus. Dan, salah satu kata-kata penuh makna dari Napoleon Hill adalah ketika beliau berkata bahwa sebelum seseorang mencapai kesuksesan, dia pasti akan berhadapan dengan kekalahan dan mungkin beberapa kegagalan. Ketika kekalahan menimpa seseorang, hal yang paling mudah dan yang paling masuk akal dilakukan adalah menyerah. Justru itulah yang telah dilakukan hampir semua orang.

Napoleon Hill telah mengingatkan banyak orang untuk selalu merawat harapan dan impian, dengan cara menganggap semua harapan dan impian itu seolah-olah adalah anak-anak jiwa Anda dan cetak biru dari pencapaian puncak kehidupan Anda.

Untuk itu, ciptakan sebuah rencana yang pasti untuk melaksanakan hasrat Anda dan mulailah segera. Siap atau tidak, segera ubah rencana tersebut menjadi tindakan. Dan jangan menunda. Sebab, tidak akan pernah ada waktu yang tepat bila Anda hanya diam menunggu tanpa bertindak.

Napoleon Hill juga mengingatkan bahwa Thomas Alpa Edison pernah gagal 10.000 kali sebelum beliau menciptakan lampu listrik. Jadi, jangan pernah patah semangat, meskipun Anda berkali-kali mengalami kegagalan. Menurut Napoleon, setiap kemalangan, setiap kegagalan, setiap rasa sakit hati pasti membawa benih keberuntungan yang setimpal atau bahkan lebih besar.

Oleh sebab itu, teruslah menjaga diri dengan api semangat dan jangan pernah ada kata-kata putus asa di kamus hidup Anda.

Hukum menabur dan menuai mengatakan bahwa : kita pasti akan menuai apa yang kita tanam. Bila kita menanam bibit padi, pasti kita akan menuai panenan padi. Tidak mungkin kita akan menuai jagung, bukan ?.

Demikian juga pikiran kita ibarat sebidang tanah yang subur, bila kita menanam bibit pikiran yang positif, pasti kita akan menuai buah pikiran yang positif. Demikian sebaliknya bila kita memikirkan sesuatu yang negatif, maka yang negatif lah yang akan datang.

Maka dari itu, Keberhasilan seseorang dalam pekerjaan maupun dalam kehidupannya, sangat di pengaruhi oleh apa yang mereka tanamkan pada pikirannya. Dan apa yang anda bayangkan tentang diri anda, itu sebetulnya anda menanamkan suatu bibit pikiran ke dalam pikiran anda, dimana apa yang anda bayangkan pada akhirnya akan menjadi siapa diri anda atau menjadi citra diri ada.

Pada bukunya The Message of a Master, John McDonald mengatakan :
“ Suatu gambaran yang terukir dengan kuat dalam pikiran – apa pun bentuknya – akan muncul ke permukaan “.

Jadi apa pun yang anda pikirkan dan menetap cukup kuat dan lama, maka itu yang akan menjadi siapa diri anda. Dia akan muncul kepermukaan.

Bila anda selalu mengisi pikiran anda dengan ketidak-mampuan, ketidak-cukupan, ketidak-bahagiaan, kekesalan dan kemiskinan; dan pikiran ini menetap dan mengakar pada pikiran anda. Maka pikiran ini akan di manifestasikan keluar menjadi realitas hidup anda, dalam hal ini artinya anda menanam bibit kegagalan, bukan bibit kesuksesan.

Untuk hidup yang sukses, kita harus membangun citra diri yang positif, yaitu kita harusnya senantiasa menggambarkan diri sendiri sebagai orang yang sukses, merasakan di dalam hati kesuksesan itu, dan berprilaku seolah-olah anda telah sukses. Ini yang seharusnya kita tanamkan dalam pikiran kita, sehingga terukir dan mengakar pada pikiran kita. Dan tentunya setiap hari harus kita sirami dengan keyakinan. Apa yang sudah mengakar kuat pada pikiran kita, akan menjadi kesadaran kita, maksudnya pikiran itu akan senantiasa muncul pada layar kesadaran kita dan kita akan selalu mengingatnya.

Bila pikiran kita terisi dengan hal-hal yang berhubungan dengan kesuksesan, dan ini selalu kita ingat pada pikiran kita, maka potensi yang tersembunyi di dalam diri kita akan bisa keluar dan termanifestasikan. Dan secara tidak anda sadari kreatifitas itu akan mengalir dan bahkan aliran itu melimpah.

Selain itu, bila anda telah berfokus pada pikiran tentang kesuksesan, maka jalan itu akan terbuka sedikit demi sedikit, segala rintangan sudah pasti bisa anda atasi dan pada akhirnya anda bisa mencapai keberhasilan yang anda inginkan.

Bila anda merubah citra diri anda menjadi lebih positif, anda akan jauh lebih mudah mencapai sasaran atau tujuan itu tanpa harus megeluarkan energi yang besar.

Akhir kata, citra diri anda bisa membuat anda sukses atau gagal; bisa membuat anda bahagia atau menderita. Rubahlah citra-citra anda sedemikian positifnya dan kebebasan, kesuksesan dan kebahagiaan akan berada di genggaman tangan anda.

Dapatkan Benih Ajaib Kesuksesan Anda DI SINI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: