Edukasi Pasien

KEKUATAN PEMAHAMAN
Tahapan terpenting sebelum memberikan tindakan terapi kepada pasien adalah memberikan Informasi, Input Data, dan Pemahaman yang cukup mengenai metode terapi yang digunakan serta bagaimana proses terapi tersebut di jalankan.

Prinsip hidup sehat secara Holistik adalah lewat menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan ruh untuk selaras atau harmonis dengan alam dan juga Tuhan. Dari prinsip ini maka diketahui, bahwa proses terapi haruslah terjadi juga di ketiga layer tersebut agar terjadi pemulihan kesehatan yang bersifat Efektif dan Permanen.

Layer yang harus juga diterapi yaitu :

  1. Layer DNA (Fisik)
  2. Layer Pikiran/Memory
  3. Layer Spiritual

Penyembuhan dengan menggunakan pendekatan Energy Healing, adalah ditujukan untuk memberikan terapi di layer Bioenergi dan DNA manusia. Dan proses terapi ini tidak akan dapat berhasil memberikan Dampak dan Pengaruh secara maksimal bila di tingkat pikiran, pasien tidak memahami proses terapi yang sedang berlangsung.

Proses edukasi ini dapat terjadi secara alamiah karena adanya informasi yang banyak beredar di masyarakat atau bersifat khusus, yaitu terapist memberikan edukasi kepada pasien sebelum terapi di laksanakan.

Itulah alasannya mengapa tekhnik terapi yang saya kembangkan di NAQS DNA, di awal-awal perjalanannya menggunakan istilah REIKI. Hal itu dimaksudkan untuk sekedar memberikan gambaran awal kepada masyarakat mengenai metode yang saya kembangkan di NAQS. Sehingga dengan demikian, sebelum klien datang untuk meminta terapi. Paling tidak Mereka sudah mempunyai input data yang cukup mengenai proses terapi yang akan dilakukan.

Namun walau metode Energi Healing/Spiritual Healing dengan segala variasinya telah berkembang luas di masyarakat. Kita tetap wajib memberikan tahap pengenalan dan pendahuluan sebelum sesi terapi berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara terapist dan klien mengenai metode yang digunakan. Karena tidak menutup kemungkinan tingkat pemahaman dari klien bisa sangat jauh berbeda dengan tingkat pemahaman dari terapist. Walaupun untuk sesuatu hal yang sama. Dan juga, walau tekhnik energi healing sudah cukup luas dikenal masyarakat. Belum tentu pasien anda mempunyai informasi yang cukup mengenai hal itu.

Oleh karena itulah, saya melalui blog NAQS DNA ini mencoba memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai dunia Terapi Alternatif dan pemberdayaan diri manusia, sehingga diharapkan blog ini menjadi sebuah Blog rujukan bagi mereka yang berminat untuk memberikan edukasi kepada dirinya sendiri, keluarga serta masyarakat luas terkait dengan metode-metode alternatif yang aman dan efektif.

Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai tahapan Edukasi Ke Pasien yang wajib dilakukan oleh seorang terapist. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: