Hakikat JIMAT ATAU BENDA BERTUAH

A. Bila ditinjau dari sudut pandang ilmu Mind Power (Hypnosis & NLP), sebenarnya hanyalah merupakan sebuah anchor khusus untuk memunculkan empowering state tertentu.

Jadi, menurut ahli Mind Power. Benda itu secara alami memang tidak ada apa-apanya alias netral-netral saja. Akan tetapi karena digunakan sebagai sebuah Anchor atau sebuah trigger yang bila digunakan akan memunculkan sebuah respon khusus. Maka benda tersebut seolah-oleh mempunyai kekuatan tertentu yang luar biasa dan ajaib.

Padahal sebenarnya kekuatan itu muncul dari potensi diri pribadi si pemakainya itu sendiri.

Buktinya, benda yang sama bila dipakai oleh orang lain yang tidak percaya dengan kegunaan benda tersebut. Toh… tidak memunculkan fenomena dan efek khasiat seperti yang diharapkan. Artinya, Anchor ini tidak atau belum terpasang pada orang tersebut. sehingga Efek Ajaibnya tidak muncul. dan mungkin tekhnik ancor semacam ini kurang cocok untuk dia. Bisa jadi dia lebih cocok bila menggunakan anchor dari jenis yang lain. Misalnya dengan membaca doa tertentu atau amalan tertentu, dll.

Lalu bagaimana kaitannya dengan Kesyirikan.
Syirik adalah soal hati, dan bila hati telah diterangi oleh cahaya pemahaman dan ilmu. Maka tentu syirik itu tidak akan terjadi, karena dianya tahu mekanisme dan kerangka kerja yang ada dibalik fenomena tsb. Dan jangankan soal metafisik, hal-hal yang terkait dengan alam fisikpun bila kita salah dalam mensikapinya, maka tidak menutup kemungkinan kita terjebak pada perilaku syirik. Cth. Kita meyakini bahwa yang menyembuhkan sakit kita adalah semata-mata karena obat yang kita minum, dll.

Anchor adalah suatu hal yang jika terjadi akan memicu suatu perasaan atau emosi tertentu. Dalam istilah psikologi klasik, anchor adalah suatu stimulus yang memicu reaksi khusus. Anchor dapat terjadi dengan sendirinya (alami), dapat pula di ciptakan secara sengaja.

Sebagai contoh anchor alami adalah suatu phobia, yakni reaksi takut yang berlebihan (tidak masuk akal) pada suatu stimulus (anchor) tertentu. Misal melihat kecoa, langsung memicu takut dan tidak berani berjalan mendekatinya.

Anchor adalah hal alamian yang biasa kita alami, selain contoh diatas, anda juga pasti atau sering mengalami kejadian seperti ini. Tolong amati didalam benak Anda apa yang muncul, saat saya menyebutkan kata : Gudang Garam ? pastilah merek sebuah rokok, bukan ? padahal kata gudang garam bisa dalam arti sebenarnya, yakni gudang tempat menyimpan garam. Nah,kata-kata ini sengaja diciptakan dan “di masukan” kedalam pikiran anda sehingga begitu anda mendengar kata-kata ini maka secara Otomatis kata-kata ini akan menghubungkan Anda dengan merek sebuah rokok. Ini juga Anchor atau pemicu sebuah memori tertentu.

Hal yang sama juga berlaku saat Anda mencium bau parfume tertentu, maka secara langsung memori anda akan terbawa kepada seseorang yang sering memakai perfume tersebut, mungkin istri Anda, suami Anda, orang tua Anda atau yang paling bahaya adalah suami atau istri tetangga, he..he..he.

Begitulah definisi dari Anchor atau jangkar dimana Anchor atau jangkar ini menghubungkan seseorang dengan sebuah hal, emosi atau kejadian dimasa lalu, dimana saat Anchor tersebut terpicu baik sadar maupun tidak sadar, maka emosi, memori atau kejadian dimasa lalu akan muncul kembali secara otomatis sehingga suasanan hati orang tersebut akan mengikuti kondisi emosinya dimasa lalu.

Anchor bisa dimanfaatkan untuk menciptakan rasa berani, percaya diri dan sabar. Caranya adalah dengan membuat jangkar yang menghubungkan sebuah gerakan dengan memori berani, percaya diri atau sabar yang pernah dialami dimasa lalu. Dan saat jangkar tersebut dipicu maka memori percaya diri, berani dan sabar akan muncul dalam pikiran kita. Oleh karena, tubuh dan pikiran adalah satu, maka memori yang muncul itu akan direfLeksikan oleh tubuh sehingga secara fisiologi tubuh kita akan memperagakan emosi tersebut.

Bayangkanlah suatu saat Anda membutuhkan kepercayaan diri saat akan presentasi dihadapan pimpinan atau prospek anda , kemudian hanya dengan sekali sentuh dalam 5 detik Anda akan langsung merasa percaya diri. Bayangkan juga saat anda memerlukan keberanian melangkah untuk membuat bisnis yang baru dan hanya dengan sekali “pencet” tombol berani anda, maka secara otomatis andapun menjadi percaya diri. Sangat membantu, bukan ? teknik ini.

Lalu bagaimana ceritanya benda-benda tersebut dapat menjadi Anchor untuk seseorang. Ada dua jalan yang menyebabkan benda-benda tersebut menjadi sebuah anchor.

  1. Melalui cerita dan legenda yang beredar di masyarakat mengenai kehebatan dan khasiat dari benda tersebut. Dan sudah menjadi suatu kepercayaan umum. Sehingga cerita tersebut dapat masuk ke alam bawah sadar dan menjadi sebuah keyakinan yang kuat di alam bawah sadar.
  2. Melalui seorang mediator yang memastikan benda tersebut menjadi anchor untuk seseorang.

B. Bila ditinjau dari sudut ilmu metafisika.

AURA DAUN TERLIHAT SAAT DI FOTO AURA

Alam semesta ini hakikatnya terbuat dari energi, dan setiap benda mempunyai frekwensinya uniknya atau mempunyai aura kharismanya masing-masing.

Nah, tidak menutup kemungkinan beberapa benda tertentu secara alami mempunyai medan energi khusus dan cukup powerfull. Sehingga bisa digunakan sebagai alat-alat yang baik untuk keperluan metafisis tertentu.

Namun sayangnya, terkadang hal ini di masyarakat bercampur baur antara kenyataan atau kebenaran dengan sekedar legenda atau mitos yang sengaja dihembuskan atau di blow up oleh kalangan tertentu. Sekedar untuk mengeruk keuntungan finansial dari orang lain. Sehingga harga benda tersebut dapat di blow up hingga mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Nah, agar anda tidak terjebak pada permainan benda antik ataupun bertuah yang saat ini memang marak terjadi. Saran saya, belilah benda tersebut semata-mata sesuai dengan harga bahan tersebut di pasaran. dan bukan karena tergiur khasiat atau legendanya.

Sedangkan untuk meningkatkan power alami benda. Bisa anda lakukan sendiri atau meminta bantuan sahabat yang memang ahli di bidang tsb.

Insya Allah, dengan demikian anda tetap memperoleh manfaat yg optimal dari benda itu, tanpa tertipu dengan harga yg melambung di luar kewajaran….

Demikian sekilas ulasan mengenai jimat dan benda bertuah, SEMOGA BERMANFAAT. Wallahu a’lam….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: