Berguru ke DR. MILTON ERICKSON

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga dapat berguru langsung ke Kang Asep (Drs. Asep Haerul Gani, Psikolog ) pewaris Ilmu Ericksonian Hypnotherapy pada tanggal 28 & 29 Juli Kemarin. Selama ini saya telah mempelajari eriksonian ini dari berbagai jalur, baik dari NLP ataupun dari Hypnosis, namun bisa dikatakan bahwa yang selama ini saya pelajari adalah merupakan buah pemikiran serta kesimpulan dari para pengamat dan penggemar dari Milton H Erickson. Dan bukan dari murid DR. Milton itu sendiri.

Dan setelah saya belajar langsung ke pewaris Milton Erickson. Pemahaman dan pengertian saya mengenai ercksonian bisa dikatakan berubah total. Bisa dikatakan bahwa apa yang saya fahami selama ini dan juga yang di fahami oleh kebanyakan orang itu hanyalah kulit luarnya saja. Sedangkan Ruh atau Cahaya Keilmuannya hanyalah diketahui oleh para pewarisnya semata. Maka alangkah bersyukurnya hati saya, karena akhirnya saya memperoleh kesempatan untuk juga mewarisi Ruh keilmuan Ericksonian Hypnotherapy ini melalaui Kang Asep.

Drs. Asep Haerul Gani merupakan pewaris ericksonian hypnotherapy satu-satunya di indonesia yang didik langsung oleh  Dr.Stephen G.Gilligan, salah satu murid DR. MILTON ERICKSON. Dengan demikian Kang Asep adalah pewaris Eriksonian Hypnotherapy generasi kedua, dan Alhamdulillah saya menduduki level ketiga dalam silsilah keilmuan Ericksonian Hypnotherapy ini.

Milton H. Erickson

Milton H. Erickson,MD dikenal sebagai Bapak Hypnotherapy Modern adalah seorang jenius yang mampu membuat Hypnosis mudah dipelajari oleh siapapun baik orang awam maupun akademisi. Di tangan Erickson, Hypnotherapy diperkenalkan dengan alamiah,mudah, elegan dan indah. Banyak praktisi dan professional yang sudah berguru dan mengajarkan kembali keunikan metode dan pendekatannya.

Dr.Stephen G.Gilligan adalah Psikolog Amerika yang sempat menjadi peserta pada saat NLP sedang dalam proses pembentukan namun kemudian memutuskan untuk berguru langsung kepada Milton H. Erickson hingga akhir masa hidupnya.

Kang Asep (Drs. Asep Haerul Gani, Psikolog ) yang berguru kepada Dr. Stephen G. Gilligan telah berbagi mengenai kedahsayatan Ericksonian Hypnotherapy di berbagai komunitas ; dokter, tabib, herbalist, bidan, paramedis, konselor bencana, psikolog, guru, konselor sekolah, ustadz, pendeta, pastur, ibu rumah tangga, dan para profesional..

dengan Kang Asep

Drs. Asep Haerul Gani, Psikolog, Praktisi Human Capital yang telah mendapatkan penghargaan 2 kali HR Excellent Award, Penggiat pembelajaran Ericksonian Hypnotherapy dan Self Relation Psychotherapy di Indonesia, nyantri kepada Stephen G Gilligan, PhD murid Milton H Erickson, MD. Pengasuh Pondok Pesantren Hypnotherapy Ciputat, Penikmat Indigenous Psychology. Topik-topik workshop yang digelar, antara lain :

  1. Certified Human Resources Management
  2. Ericksonian Hypnotherapy (Fundamental-Advance-Master)
  3. Islamic Hypnotherapy
  4. Self Relation Psychotherapy
  5. Trance Psychotherapy
  6. Nusantara Shamanic Psychotherapy
  7. Humor Group Therapy
  8. Forgiveness Management

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: