Quantum Hypno NLP & ReProgramming Alam Bawah Sadar

“TIDAK ADA KATA GAGAL, YANG ADA ADALAH PEMBELAJARAN.”

Maknanya :
kegagalan terjadi biasanya diakibatkan oleh keputusan dan langkah yg salah. Dan hal itu dikarenakan minimnya pengetahuan, wawasan, dan juga pengalaman. Atau input Data yg ada di dalam pikiran bwh sadar kapasitasnya msh terbatas. Sehingga keberhasilan yg di raih juga selaras dg terbatasnya data tsb. Makanya bila kita mau menerima kegagalan sebagai suatu pembelajaran. Artinya kita dg sadar memberikan input data tambahan ke dalam data base yg ada di dalam pikiran bwh sadar. Tp bila kita tdk mau menerima dg ikhlas kegagalan tsb, maka data yg ada akan terDelete dan tdk masuk ke data base yg ada di dalam pikirin. Dan sebagai akibatnya, kapasitas pikiran anda tetap terbatas, kesuksesan anda juga tetap terbatas. Dan anda akan sering jatuh di lubang yg sama…

Pogram-program yang ada di dalam fikiran bawah sadar, pengetahuan, wawasan, dan juga pengalaman. Itu semua membentuk sebuah Peta atau sebuah gambaran di dalam fikiran kita, yang dengan gambar tersebut itulah kita merepresentasikan dan mengaktualisasikan diri. Serta dengan peta tersebut itulah kita mempersepsi dan memandang dunia.

Dalam ilmu NLP (Neuro-Linquistic Programming) dikatakan bahwa, The Map is not the Territory. Maksudnya Peta di dalam Pikiran kita itu tidak sama dengan kenyataan sebenarnya di kehidupan ini. Pengertian dalam sehari-hari adalah: manusia sebenarnya tidak pernah tahu realitas atau kenyataan, melainkan hanya mengetahuinya dari persepsi kita tentang kenyataan atau realitas. Seringkali kita dibatasi oleh Peta Pikiran, sehingga nggak berani melangkah maju dalam dunia nyata. Padahal kenyataannya sebenarnya yang ada di luar sana, adalah jauh lebih luas dari yang ada di dalam fikiran kita.

Manusia dapat menterjemahkan dan mengetahui apa yang ada di dunia melalui kelima inderanya yang kemudian dipetakan. Semakin besar peta seseorang maka semakin besar makna yang dapat diartikan oleh seseorang terhadap dunia ini.

Contoh:

  • Dalam menyikapi sebuah keterbatasan, bukanlah kenyataan yang membatasinya, namun lebih karena peta realitas maupun peta mentalnya
  • Seseorang dalam mengetahui kemampuannya
  • Seseorang dalam menerima kelemahan maupun kelebihan orang lain

Ada 3 mekanisme otak manusia dalam menerima, memproses maupun menciptakan model dunianya dalam pikiran manusia: DELETION, DISTORTION, dan GENERALIZATION.

  1. Deletion: otak manusia menerima 2 juta bit informasi perdetik, otak manusia akan men-delete atau memfokuskan pada event yang difokuskan.
  2. Distortion: otak manusia akan mendistorsi informasi yang akan disampaikan kepada orang lain.
  3. Generalization: otak kita cenderung akan menyamaratakan segala event dalam hidup kita.

Terkadang manusia menjadi lumpuh dan tiada berdaya ketika di dera dengan berbagai ujian kehidupan, sehingga dia mudah berputus asa dan terkurung di dalam sempitnya dunia yang ada di dalam fikirannya. Oleh karena itulah Allah swt memberikan peringatanNya di dalam Al Quran. Bahwa sesungguhnya dunia ini sangatlah luas jauh lebih luas daripada gambaran dunia yang ada di dalam fikirannya, peringatan ini diberikan untuk mendobrak kesadaran manusia dari kesempitan fikirannya.

Para malaikat berkata : “Bukankah bumi Allah itu LUAS, sehingga kamu dapat berhijrah di bumi itu ?“. ( QS. An Nisaa 4:97 )

Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang LUAS dan rezki yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” ( QS. An Nisaa 4:100 )

katakanlah: “Tuhanmu mempunyai rahmat yang LUAS……...”. ( QS. Al An’am 6:147 )
“Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. 7:56)

BAGAIMANA PROSES INPUT DATA KE DALAM FIKIRAN BAWAH SADAR..??

Dari gambar tersebut tampak bahwa bagaimana proses kita secara umum dalam memahami dan merespon terhadap dunia luar. Berbagai input berupa pengalaman, kejadian, infromasi atau data, kita serap melalui Panca Indra yang dalam NLP disebut sebagai Sensory Modalities. Pengalaman yang kita serap atau terima dari dunia luar dapat berupa data gambar (Visual), suara (Auditory), sentuhan (Kinesthetic), rasa (Gustatory) dan bau-bauan (Olfactory) yang semua itu biasa disingkat VAKGO. Tentu begitu banyak pengalaman yang masuk secara berkelanjutan sejalan dengan perjalanan waktu dan aktivitas kehidupan.

Dari pengamatannya, disadari atau tidak dalam proses penerimaan informasi tersebut, ternyata kita telah melakukan Penyaringan (Filter) atas input VAKGO yang masuk. Dalam proses filter bisa terjadi Penghapusan (Deletion) terhadap hal-hal yang mungkin kita anggap tidak penting. Bisa juga melakukan perbandingan dengan bebagai pengalaman sebelumnya sehingga bisa terjadi proses Generalisasi (Generalization) & Penyimpangan (Distortion) terhadap fakta-fakta yang ada. Adapun yang mempengaruhi proses filter ini antara lain adalah beliefs system, self image, logika/penalaran, focus, minat dll.

Data VAKGO yang masuk setelah mengalami filter tersebut berproses secara internal kemudian membentuk Internal Map yang tersimpan dalam memory atau otak kita. Internal Map inilah yang berpengaruh terhadap Fisiologi dan keadaan atau “state of being” kita, yang kemudian berpengaruh terhadap berbagai Persepsi, Tindakan dan Prilaku kita yang kita representasikan dalam bentuk Verbal maupun Nonverbal.

Dari ilustrasi diatas jelas bahwa terjadinya proses filter (Deletion, Generalization & Distortion) berakibat bahwa Informasi VAKGO yang tersimpan dan membentuk Internal Map dalam memory atau otak kita menjadi Tidak Lengkap bahkan bisa benar-benar Berbeda dengan Fakta atau Realitanya. Tentu saja hal ini dapat mengakibatkan kerugian, namun juga bisa berakibat menguntungkan. Hal ini tentu akan sangat menarik untuk dibahas pada tema lainnya.

Setiap orang hampir dapat dipastikan berbeda dalam memfilter setiap pengalaman atau informasi yang masuk, karena itulah kenapa orang bisa berbeda dalam merespon atau memaknai suatu kejadian atau object yang sama. Hal lain yang mempengaruhi Kwalitas maupun Akurasi dari informasi VAKGO yang masuk adalah Kondisi dari Sensory Modalities itu sendiri.

Bagaimana proses deletion, distortion dan generalization?
Mengingat begitu banyaknya informasi yang dapat terakses melalui inderawi, maka otak perlu “memprokteksi” dirinya supaya tidak overloaded, maka otak secara otomatis menyaring setiap informasi yang terakses. Ada informasi yang dipotong/dihapus sebab tidak diperlukan lagi, ada yang dapat dikelompokkan menurut “katalog yang sudah ada” maka langsung digeneralisasi saja. Otak manusia juga memiliki kemampuan mendistorsi potongan-potongan pengalaman untuk mempresentasikan ide-ide yang lebih kompleks.

Change Your Mind, Change Your Life
Rahasia Menggapai Kebahagiaan dan Kesuksesan Tanpa Batas Menggunakan Quantum Hypno NLP

Semua orang – termasuk Anda – menginginkan bahagia dan sukses. Saya bisa tahu Anda telah mencari dan mencoba berbagai program yang bisa membantu Anda menggapai bahagia dan sukses dalam hidup Anda. Dengan sampai di sini berarti Anda mau berubah menuju sebuah kehidupan yang bahagia dan sukses.

Saya bisa tahu Anda telah mengetahui dan mempraktekkan berbagai tips sukses, kiat sukses dan berbagai rahasia sukses. Sayang sekali semua itu hanyalah sia-sia jika Anda hanya menggunakan kekuatan pikiran sadar Anda yang ternyata tidak memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan menjadi bahagia dan sukses.

Anda pun bertanya-tanya apa rahasia sukses dan bahagia, kunci sukses dan bahagia, cara sukses dan bahagia para orang sukses atau pengusaha sukses.

Para orang sukses dan bahagia, pengusaha sukses dan bahagia, wirausahawan sukses dan bahagia, wanita bahagia dan pasangan bahagia memiliki kiat sukses, rahasia sukses, cara sukses, usaha sukses dan kunci sukses. Sangatlah penting bagi Anda untuk juga mengetahui rahasia sukses dan bahagia supaya Anda pun bisa menjadi bahagia dan sukses. Sangat buruk jika Anda tidak mengetahui kiat sukses dan rahasia sukses dan bahagia kehidupan ini sehingga Anda tidak bisa menggunakan waktu yang sangat berharga dalam kehidupan ini dengan kebahagiaan dan kesuksesan.

NLP mempelajari kisah sukses dan bahagia, kiat sukses dan bahagia,cerita sukses dan bahagia, cara sukses, kunci sukses dan rahasia sukses dan bahagia para pengusaha sukses, orang sukses, wirausaha sukses, pasangan bahagia, wanita bahagia, keluarga bahagia dan orang bahagia. Semua kiat sukses dan bahagia itu dijadikan model dalam NLP sehingga semua orang sepanjang waktu bisa menggapai hidup sukses dan bahagia.

Cara terbaik untuk mengaplikasikan teknik-teknik NLP adalah dengan memadukannya dengan hypnosis. Karena dengan hypnosis Anda bisa menanam teknik-teknik NLP (Hypno NLP) tentang sukses dan bahagia di pikiran bawah sadar Anda. Setelah program-program bahagia dan sukses itu Anda tanamkan maka Anda biarkan kekuatan pikiran bawah sadar Anda yang dasyat menjalankan tugasnya mengantarkan Anda menggapai hidup bahagia dan sukses tanpa batas. Itulah yang disebut Hypno NLP.

Efektifitas & Efisiesni Hypno NLP akan lebih dahsyat dan lebih powerfull lagi bila dipadukan dengan Keajaiban Dunia Quantum. Bila Hypno & NLP mengandalkan tekhnik komunikasi sebagai landasan utama tekhniknya, maka dengan Tekhnik Quantum. Kendala bahasa dan juga kendala komunikasi menjadi bukan penghalang lagi. Terapi & Empowering tetap dapat dilakukan, walau klien tidak mampu fokus ataupun berkomunikasi dengan sang terapist.

Up Grade kemampuan pikiran dan hati nurani anda setiap saat. Maka anda akan hidup dlm jalan pertumbuhan dan kesuksesan…

So..
Jangan lewatkan kehadiran saya di jakarta nanti tgl. 22 – 26 juli 2012 dalam rangka melayani dan membantu anda menginstal dan meng-up grade potensi anda…

SALAM SUKSES..
Edi Sugianto, CHt CI MNLP
Hadir di hadapan anda sebagai khalifah yg bertugas melayani semua umatNya…

KETERANGAN SELENGKAPNYA KLIK DI SINI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: