Daya Cipta Penyembuhan (Visualisation For Healing)

Setiap realitas fisik merupakan wujud energi yang bergetar dengan tingkat getaran (frekuensi) yang berbeda-beda. Pikiran manusia juga termasuk energi. Sehingga bila dimanfaatkan dan digunakan dengan benar, pikiran manusia akan mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk menciptakan realitas fisik.

Pikiran tidak hanya memiliki kemampuan untuk mewujudkan kearifan dan pengetahuan yang luas kepada kita, tetapi pikiran memiliki kekuatan untuk menciptakan realitas fisik yang sesuai dengan pola yang digambarkan atau yang diiinginkan.

Louis Proto dalam bukunya Self Healing menyatakan bahwa, Kekuatan bayangan-bayangan mental positif untuk membuat tubuh menyembuhkan diri sendiri sudah tidak diragukan lagi. Karena percobaan-percobaan yang dilakukan pada tahun 1984 di George Washington Medical Center di Washington DC, telah membuktikan bagaimana bayangan-bayangan mental positif atau yang disebut visualisasi itu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan jumlah sel-sel darah putih dan meningkatkan kadar hormon timosin-alfa-1.

Hal itu pernah dibuktikan oleh seorang dokter dari Amerika bernama Carl Simonton. Ketika menangani pasien wanita penderita kanker dengan terapi penyinaran, Simonton melihat sendiri bahwa wanita-wanita yang mengharapkan hal paling buruk ternyata menderita berbagai akibat sampingan yang paling buruk juga.

Kemudian dalam sebuah penelitian terhadap 152 penderita kanker, Simonton bahkan menegaskan bahwa sikap positif seseorang terhadap pengobatan ternyata lebih mempengaruhi keberhasilan pengobatan tersebut dibandingkan dengan tingkat keparahan penyakit itu sendiri. Hal itu berarti bahwa penyakityang paling parah sekalipun bisa saja disembuhkan bila si penderita betulbetul yakin bahwa hal itu mungkin.

Lalu bagaimana menggunakan visualisasi untuk penyembuhan? Berikut ini adalah Message Facebook yang disampaikan Mas Muhamad Bukhori (Surabaya), Peserta Workshop Spiritual Mind Power Mastery di Surabaya tgl. 9 & 10 Juni 2012.

Kisah saat ATTUNEMENT :

Apa yang terjadi saat Prosesi ATTUNEMENT/PENYELARASAN/Resonansi dengan energi Ilahi :
Ass. Wr.wb. Pd saat attunement ya, yg terakhir sblm sy mhn ijin pulang duluan itu sedulur sy ada 3 yg keluar dan langsung sungkem dan pada posisi antara sadar dan tidak sy melihat guru mendekati saya dan melihat cahaya berwarna hijau pupus dan kuning yg sangat indah sekali warnanya. Terus di tengahnya ada cahaya putih sangat terang sekali kayak cahaya yg orang pakai las listrik itu. Masuk ke ubun2 sy. Itu artnya apa ya. Karena setelah itu tubuh ini terasa capek sekali sampai2 nyetir mobil hampir ketiduran….. Tapi alhamdulillahi pagi ini udah terasa fressss…… tks guru.

Lho iya sy barusan sadar lihat di foto profilnya guru kan ada gambar bola energynya …… Ya persis seperti itu cuman sy nggak melihat warna ungunya. Dan warna kuning kehijau2annya lebih besar kurannya di banding yg sinar putihnya.

Saat Mengikuti Materi Sahabat Virtual & Quantum Avatar :
Ass. Wr.wb. Pak Edi (guruku) kusampaikan byk tks setelah mengikuti materi workshop hari ini dan langsung sy praktekkan hampir di semua permasalan dan hasilnya memang sangat luar biasa. (Demi Allah) ini ungkapan tulus dr hati yg terdalam. Mulai dari menghilagkan rasa pusing di kepala, memainkan emosi seseorang dimana hasilnya sangat sesuai dg yg kt harapkan. Dan memang benar sekali dalam memunculkan sahabat firtual itu cukup dg hitungan menit aja……. Top markotop.

Dan melalui sahabat firtual itu ternyata bisa jg mengajarkan kepada kita apa yg seharusnya dilakukan, dan memang sangat mengasikkan bercanda dgnya. kadang senyum2 sendiri …… (Yg pasti pas lg sendirian) ……. Xixixi…….

Ketika mempraktekkan healing di rumah :
Khori Cak Ri :
Ass. Mas. Sepuntene mengganggu.
Ini tadi q barusan nerapi teman pensiunan telinganya tdk bs mendengar keduanya. Setelah sy ajarkan tehnik supaya dibantu untuk membayangkan proses dg menyambung syaraf yg ada di telinganya dan sy salurkan energy naqs yg diberikan guru saya melihat ada sosok yg keluar dr dirinya seseorang tua kira2 umur 60 thnan

Dan auranya sangat kuat sekali. Lalu saya mohon untuk meminjam energy guru untuk memagari rumah beserta isinya ternyata الْحَمْدُ للّهِ رَبّالْعَالَمِينَ energynya bs hilang……..

Lha ini orangnya barusan pulang. Katanya badanya udah merasa enakan. Di banding tadi.

Dia cerita memang dr rumah tadi mau ke rumahku itu katanya berat sekali kaya ada yg nggandoli. Cuman dia paksa. Ya dia bilang الْحَمْدُ للّهِ رَبّالْعَالَمِينَ bs ketemuan tadi.

Namun begitu dia keluar dr rumah (di jalan) hehehe…… Ternya khodam yang ikut tadi nunggu di luar….. Dan ikut lg. Ya memang sy sarankan untuk ke guru aja. Cuman krn telinganya msh terganggu mungkin di dia minta yg prifat…..

Edi Sugianto :
Wa’alaikum salam…
terapi saja secara rutin…

Khori Cak Ri :
Ia mas. الْحَمْدُ للّهِ رَبّالْعَالَمِينَ manfaatnya terasa sekali. Dan skrg sy bs kenal dg ngantuk jg lho, senang, sedih, laper, dll.

Edi Sugianto :
intinya, selama wadah jin yg ada di tubuhnya belum hilang tuntas. Maka jin yg mengganggu akan tetap datang…

Khori Cak Ri :
Iya…. Tadi sy sarankan jgn terlalu di fikirkan jin yg ada….. Anggap aja nggak ada. Yg ada cuman Allah aja beserta sifat2Nya.

Khori Cak Ri :
Ternyata ngantuk, sehat, susah, sedih, segar, itu makhluk jg ya mas. Sy udah kenalan kok. Dan sanggup untuk membantu asalkan di butuhkan. Asalkan kt jg ngsih haknya sy kira tak akan ada efek sampingnya. Dan mudah untuk di kendalikan sesui hati kt.

Edi Sugianto :
ya, itulah manfaat Ego State Mapping atau pemetaan kembaran diri. Dengan mengenal bagian-bagian diri, maka kita akan dapat mengintegrasikan mereka semua…

Khori Cak Ri :
Dan memang benar apa kata guru semua itu jd mudah kalau tau ilmunya. Tentu saja semua itu berjalan atas kehendakNya. Kt hanya pelaku syareatnya saja.

Edi Sugianto :
ya, sayapun hanyalah sekedar petugasNya saja…
yang mampu membuka hati dan memberikan hidayah hanyalah Allah swt..

Next Workshop :
Jakarta, 23 & 24 Juni 2012.
Info & Pendaftaran : www.keajaibanhati.com
Keajaiban Daya Cipta Untuk Penyembuhan (Visualisastion For Healing)

Visualisasi Kreatif
Visualisasi kreatif adalah teknik penggunaan imajinasi kita untuk mewujudkan segala yang kita inginkan dalam bentuk apa saja, seperti: materi, ketrampilan, kondisi fisik/kesehatan, mengatasi krisis emosional dll.

Visualisasi kreatif memanfaatkan kekuatan alami yang ada dalam diri setiap manusia. Kekuatan ini akan bekerja dengan mengaktifkan energi yang ada di alam semesta ini.

Secara tidak disadari banyak orang telah mengaktifkan energi dengan cara visualisasi kreatif, namun sayang karena mereka tidak menyadari, maka hasilnya pun tidak mereka rasakan. Bahkan kebanyakan dari kita tanpa sadar telah memprogram dirinya dng program negatif, yaitu dengan berpikir negatif. Sehingga apa yang terwujud dakam kehidupannya cenderung negatif. Padahal bila Visualisasi Kreatif digunakan secara tepat, dengan sikap sadar dan terkendali, maka kita dapat mewujudkan segala keinginan kita.

Keberhasilan dalam mengendalikan kualitas cara hidup melalui visualisasi hanya tergantung pada besarnya keinginan kita untuk berhasil.

Keinginan yang kuat membantu memfokuskan energi
Dalam praktiknya, sebenarnya visualisasi adalah proses menciptakan ide, bayangan mental, atau gambaran di lubuk hati kita yang paling dalam. Ini merupakan cara untuk bergerak memasuki tingkat kesadaran yang lain dan menanamkan gambaran yang kita buat pada tingkat tersebut. Jadi pada pelaksanaan visualisasi kreatif, pertama-tama harus didahului dengan kemampuan untuk mencapai relaksasi pikiran, karena hanya dengan cara inilah kita dapat menyentuh energi bawah sadar dengan kuat.

Jadi pada saat kita sedang berada dalam kondisi yang rileks dan hening secara mental, pada saat tidak ada gangguan pada pikiran kita, saat itulah waktunya kita menggunakan imajinasi untuk memvisualkan sesuatu yang terlihat jelas, yang benar-benar ingin kita miliki atau situasi yang ingin kita capai. Semakin kuat keinginan kita, semakin terfokus energi yang kita arahkan ke bayangan mental, sehingga potensi untuk mewujudkan bayanga~ tersebut ke dalam realitas fisik akan lebih kuat.

Bayangan yang detail dan jelas akan menciptakan energi positif yang kuat. Oleh karena itu, bayangan mental tidak boleh terkikis oleh keraguan atau ambivalensi. Dalam hal ini, sikap kita harus positif dan pasti. Sama sekali tidak boleh ada keraguan, apapun yang terjadi. Dengan begitu, kita dapat mencapai dan mendapatkan apa yang kita visualisasikan. Latihan meditasi dapat menempatkan kita pada hubungan yang baik dengan kearifan batin, juga akan menambah potensi keberhasilan kita dalam menjalankan teknik visualisasi ini.

Pentingnya relaksasi
Visualisasi hanya akan bekerja dengan baik bila kita benar-benar rileks. Semakin rileks, semakin murni energi yang kita gunakan dan ini akan memudahkan proses manifestasinya atau terwujudnya visualisasi tersebut.

Karena untuk memasuki alam bawah sadar kita harus melalui tahap relaksasi. Tahapan ini dapat kita capai dengan cara memperlambat pernapasan yang kemudian akan memperlambat ritme gelombang otak. Saat itu gelombang otak kita melambat hingga ke frekuensi lebih rendah, yaitu antara 8 sampai 13 HZ yang kita sebut kondisi alfa. Pada tingkat inilah visualisasi kita menjadi benar-benar kuat.

Visualisasi yang kita ciptakan tersebut bisa terdiri dari berbagai macam hal: mulai dari yang sifatnya fisik, emosional, mental atau spiritual. Kita boleh membayangkan diri kita sembuh dari penyakit, mendapat pekerjaan yang menyenangkan, dsb. Biarlah gambaran yang kita ciptakan membangkitkan gairah dan menggetarkan hati kita. Rasakan kegembiraan itu, kenikmatan mencapai tujuan akhir keinginan kita. Bersikaplah seolah-olah bahwa kita telah mendapat segala yang kita visualkan. Biarkan imajinasi kita mengalir. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mencoba contoh teknik visualisasi untuk penyembuhan .

Hal lain yang perlu kita lakukan, adalah membuat penegasan yang positif (afirmasi). Sebab apa yang kita katakan kepada diri kita sangatlah penting. Ada baiknya kita mengingat baik-baik apa yang dikatakan oleh Louis Proto, yaitu bahwa kita menciptakan masa depan kita dengan apa yang kita pikirkan, kita katakan dan kita rasakan sekarang .

Teknik Visualisasi untuk Penyembuhan
Berikut ini adalah contoh teknik visualisasi untuk penyembuhan penyakit. Anda bisa mempraktikkan setiap malam hari (menjelang tidur) ataupun setiap pagi hari (bangun tidur).

  1. Berbaringlah dengan punggung rata di dalam ruangan yanga gak gelap dengan tangan-tangan ANda di sisi tubuh. Pejamkan mata. Bernapaslah yang lembut, perlahan, dan dalam. Rasakan diri Anda menjadi rileks.
  2. Perlahan bayangkan sinar ungu melingkupi seluruh tubuh Anda dari bagian atas kepala sampai ujung jari kaki Anda. Bayangkan diri Anda terkurung di dalam sinar ungu yang menyembuhkan ini. Anda harus sangat rileks.
  3. Selanjutnya bayangkan bulatan atau bola putih yang berkilauan berada di seputar tubuh Anda yang memerlukan penyembuhan. Lanjtukan bernapas dalam-dalam dan perlahan. Fokuskan perhatian anda pada bola sinar putih, kemudian secara berulang-ulang pikirkan dan afirmasikan: “sinar putih menyembuhkan saya dari segala rasa sakit”.
  4. Tetaplah dengan visualisasi itu selama anda inginkan dan pada saat yang bersamaan secara berulang-ulang yakinkah diri Anda bahwa sinar putih akan menyembuhkan tubuh anda. Pada saat yang bersamaan pula bayangkan tubuh Anda masih dilingkupi oleh sinar ungu penyembuhan.

Bila Anda sudah merasa puas dan benar-benar rileks, istirahatlah selama beberapa menit sebelum membuka mata. Anda akan merasa segar.

Referensi : Majalah Nirmala

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: